BERITA

  • KOMITMEN 'BERSEKOLAH SEHAT'

    KOMITMEN 'BERSEKOLAH SEHAT'

    (Sukabumi, 03/2017) Sehat itu pilihan. Artinya, siapa yang ingin hidup sehat, dialah yang menentukan. Sama halnya dengan sekolah sehat. Jika ingin masuk kategori sekolah sehat maka sekolah dengan seluruh sivitasnyalah yang menentukan. Kebulatan tekad dan konsisten dengan niat itu, maka mimpi itu akan tercapai. 

    Sehat memiliki pola yang jelas. Pola hidup sehat itu nyata dan mudah selama daya dukung ke arah itu utuh dan terus dipertahankan. Berolahraga yang teratur, mengikuti pola makan sehat, beraktifitas yang wajar dan tentunya mengedepankan sinergisitas aktifitas fisik dan psikis yang wajar.

    Berkaitan dengan hal itu SMA 3 Sukabumi akan terus berkomitmen untuk membangun sekolah yang sehat dan dinamis. Jadwal berolah raga yang masal baik untuk guru dan siswa misalnya. Setiap hari Rabu pagi, seluruh guru, staf karyawan dan siswa wajib mengikuti senam gembira pada jam pertama.

    Bukan hanya itu, sekolah juga mewajibkan kepada siswanya untuk senantiasa membawa alat makan dari rumah. Hal ini selain bertujuan untuk mengurangi sampah di sekolah akibat jajanan berkemas, namun juga untuk membangun komitmen bahwa yang sehat dimulai dari rumah, mulai dari diri sendiri. Selain itu, sekolah akan senantiaa mengusung budaya antri sebagai ciri khas utama aktifitas di sekolah.

    SLV:CODE#G01

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks